Rabu, 08 Desember 2010

SISWA-SISWI SMPN 4 LAHAT IKUT RAMAIKAN LAHAT 10 K

Pemerintah Kabu­paten Lahat menggelar satu kegiatan akbar, pada Minggu 28 Nopember 2010, berupa
perlombaan lari berjarak 10 Km, yang lebih populair dikenal dengan istilah ‘Lahat 10 K’, peserta yang ikut meramaikan terdiri dari pelajar dan masyarakat umum Kabupaten Lahat.
Sejak pukul 06.00 WIB ribuan peserta sudah memadati titik awal (start) lomba tersebut, yakni di  Simpang Empat Desa Manggul, Kecamatan Lahat. Lomba ‘Lahat 10 K’ secara resmi dimulai pada pukul 06.30 WIB, dilepas secara langsung Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai, SE di­dampingi Wabup Drs. H. Sukadi Duadji, MM,  dan unsur Muspida, serta sponsorship.
Even ini sengaja diad­akan Pemkab Lahat yang motori Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati, Hari Pahlawan, Sumpah Pemuda, dan Hari guru, dan sekaligus  pengenalan jalur baru Manggul – Talang Kabu, menurut informasi yang sempat kami serap dari penyelenggara kegiatan. Peserta yang ikut meramaikan disamping para  pelajar SD sampai SLTA (termasuk siswa-siswi SMP Negeri 4 Lahat dan beberapa guru), masyarakat umum dan bahkan ada beberapa atlet lari dari Kabuapten/Kota terdekat, sesuai kategori lomba yang ada. Pada event ini Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Panitia Penyelenggara lomba, menyiapkan hadiah uang pembinaan bagi para pemenang baik pelajar maupun umum.
Sebagaimana yang disampaikan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai, SE dalam sambutannya, bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Menurut beliau, kegiatan ini sehubungan untuk mem­perkenalkan jalur baru Mang­gul-Talang Kabu, yang sudah sejak 20 tahun lain tak kunjung selesai pengerjaannya.
“Jalur yang, dipakai ini adalah jalur baru, yang sebenarnya su­dah ada sejak 20 tahun lain, tapi tak kunjung selesai. Nantinya, jalur yang ada ini akan meno­pang sistem transportasi kota Lahat yang ada, agar lebih baik lagi,” ungkapnya. (Lapos, Minggu 28/11/2010)
Kami guru dan siswa-siswi SMPN 4 Lahat yang ,merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Lahat mengaharapkan, kegiatan semacam ini dapat dilanjutkan karena dengan adanya rutinitas kegiatan semacam ini, akan dapat mencetak bibit-bibit atlet Lahat yang berkualitas, dan siap bersaing.
Kepada para pemenang kami mengucapkan selamat. Bravo, Lahat…!!!

Tidak ada komentar: